Super-sub Diogo Jota terus mencetak gol beruntun saat Liverpool mengalahkan Arsenal

Diogo Jota melanjutkan performa mencetak golnya dari jeda internasional saat ia datang untuk menginspirasi Liverpool meraih kemenangan 3-0 atas Arsenal.

Setelah mencetak gol di pertandingan terakhir Liverpool sebelum jeda, serta kedua pertandingan yang dia mainkan untuk Portugal setelahnya, Jota hanya menjadi pemain pengganti untuk kembali ke Liga Premier. Namun, setelah melihat rekan satu timnya gagal memanfaatkan peluang mereka, dia langsung memberi pengaruh setelah masuk dan membawa mereka menuju kemenangan.

James Milner menjadi kapten Liverpool dan melakukan percobaan asli pertama mereka, mengirim bola melebar dengan setengah voli.

Sesama gelandang Fabinho selanjutnya melakukan tembakan, tapi juga melepaskan tembakan melebar.

Liverpool mulai menunjukkan lebih banyak fluiditas dalam serangan mereka dan peluang lain datang ketika Sadio Mane melihat sundulan yang diselamatkan di akhir pergerakan tim.

Serangan nyata pertama Arsenal berakhir dengan Nicolas Pepe menyundul bola ke sarung tangan penyambutan Alisson setelah umpan silang dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Di sisi lain, Liverpool seharusnya bisa bermain lebih baik lagi ketika Milner melepaskan tembakan melebar dari tengah kotak.

Dengan tidak ada pihak yang memecahkan kebuntuan pada babak pertama, intensitas harus meningkat di babak kedua. Salah memiliki peluang pertama Liverpool setelah jeda, melihat upaya diblokir, sementara Cedric Soares mencoba untuk Arsenal, meninggalkan Alisson dengan penyelamatan yang nyaman.

Membutuhkan sesuatu yang lebih tajam di lini depan, Jurgen Klopp memasukkan Jota menggantikan bek kiri Andy Robertson. Portugis tidak butuh waktu lama untuk membuat dampak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *